Solo travelling ke Thailand... (part 1)

by - Monday, November 24, 2014

Halo chai-readers, apa kabar.................... ?! 

Saya harap kalian semua sehat wal-afiat, makin kece dan bertambah rejekinya... #amin #diamininberjamaahsamasejutaumat

*yaelah chai, macam blog lu ada yang baca aja*

*maap, kalo saya sudah jarang update blog #bloggermurtad*

Kangen juga ternyata menulis kalo sudah lama tidak ngeblog. 
*tangan jadi gatal pengen ngetik*

Hoooaaammmmmm.... Maklum, saya baru keluar dari dalam goa untuk bertapa. -__________-" #ngantukkuadrat

*abaikan intermezo diatas #nggakpenting*

Jadi, postingan kali ini saya mau berbagi ampo celoteh waktu saya solo travelling ke Thailand bulan Agustus 2014 kemaren. Heheheheheheeee........ Lumayan cukup lama yah ceritanya baru ditulis sekarang. #toyordirisendiri #maap

Saya memang sengaja pergi jalan2 sendirian ke negeri orang, alasan pertamanya adalah pengen merayakan ulang tahun yang ke XX *maap, disensor umurnya* dinegeri orang cuma seorang diri. Alasan yang kedua adalah pengen menantang diri sendiri, "apakah saya akan mampu menyelesaikan masalah yang saya hadapi nanti dinegeri orang dengan seorang diri (mengandalkan diri sendiri)?!". *alhamdulilah, ternyata saya mampu dan bisa menyelesaikannya*

Akh, ternyata saya benar2 jatuh cinta sama negera Thailand. Perjalanan saya kemaren diluar ekspetasi saya tentang negara Thailand. Menurut saya sih, negara mereka lebih maju daripada negera kita. :-)

Negara Thailand itu ternyata bersih, orang lokalnya ramah dan cukup aman...

Rute perjalanan saya Singapore - Phuket - Krabi - Bangkok - Singapore. Iya, saya lewat Singapore karena kemaren dapat tiket promo dari Tigerair melalui traveloka.com. Cukup murah, Singapore - Phuket cuma Rp. 481.143 dan pulangnya dari Bangkok ke Singapore Rp. 577.300.

Sedangkan untuk tiket Singapore - Batam - Singapore cuma 29 SGD (sudah termasuk pajak). 

Kalo di Singapore saya cuma numpang lewat dan singgah ke Botanic Garden sebentar. 





Ternyata capek juga jalan2 mengitari Botanic Garden dari ujung ke ujung sambil membawa ransel. Dan akhirnya saya seret2 aja tuh ransel. -___________-" *lumayan pegal*

Botanic Garden lumayan luas lahannya,  pohon2nya pun banyak yang rindang. Kebayang kalo pagi2 jogging disana.... #segar
Karena sudah lumayan capek berjalan di Botanic Garden dan perut lapar. Jadi saya putuskan untuk langsung ke Changi Airport buat makan siang dan check-in.

Masuk ke Botanic Garden gratis... *pantesan kan kalo si chai mau maen kesini. #gretonganunited*

Oiya, kalo chai-readers mau makan di Changi Airport yang murah beli dikantin karyawannya. Jalan masuk kantinnya dekat parkiran mobil, disana makanan cukup murah harganya, tanpa banyak cincong saya langsung beli nasi ayam.

Maap, harganya lupa ini berapaan
Berhubung perut sudah kenyang, saya langsung check ini ke Terminal 2 - Changi Airport.


Masuk ke Terminal 2 - Changi Airport sangat ketat pemeriksaan barang yang kita bawa. Alhamdulilah, barang bawaan saya tidak ada masalah...

Di terminal 2 cukup luas dan fasilitas umumnya cukup memanjakan penumpang yang mau berangkat. Didalam saya mondar - mandir kesana - kemari, celingak - celinguk liatin orang berlalu lalang dan terakhir TIDUR... Karena waktu keberangkatan pesawat saya lumayan lama jam 18.20 (waktu singapore), jadi harus simpan tenaga juga untuk melanjutkan berpetualang ke negara selanjutnya. :-)


Dan akhirnya saya boarding pass dan masuk ke dalam pesawat.








Good bye Singapore and welcome Thailand...

To be continoued... Part 2. :-)

You May Also Like

1 comments